Rabu, 01 Maret 2017

Bagaimana Cara Penyembuhan GBS sindrom Guillain-Barré?

Bagaimana Cara Penyembuhan GBS sindrom Guillain-Barré?


Sindrom Guillain-Barré (GBS) adalah gangguan di mana sistem kekebalan tubuh serangan bagian dari sistem saraf perifer. Yang pertama gejala gangguan ini mencakup berbagai derajat kelemahan atau sensasi kesemutan di kaki.

 Dalam banyak kasus simetris kelemahan dan sensasi abnormal menyebar ke lengan dan tubuh bagian atas. Gejala-gejala dapat meningkatkan intensitas sampai otot tertentu tidak dapat digunakan sama sekali dan, ketika berat, orang hampir sepenuhnya lumpuh. 

Bagaimana Cara Penyembuhan GBS sindrom Guillain-Barré?


Dalam kasus-kasus gangguan adalah - berpotensi mengganggu dengan pernapasan dan, kadang-kadang, dengan tekanan darah atau detak jantung - yang mengancam kehidupan dan dianggap suatu keadaan darurat medis. 

Seperti seorang individu sering dimasukkan pada ventilator untuk membantu dengan pernapasan dan adalah diawasi untuk masalah seperti detak jantung yang abnormal, infeksi, gumpalan darah dan tekanan darah tinggi atau rendah. Kebanyakan individu, namun, memiliki baik pemulihan dari kasus bahkan yang paling parah dari sindrom Guillain-Barré, meskipun beberapa terus memiliki gelar tertentu kelemahan.

Sindrom Guillain-Barré dapat mempengaruhi siapa saja. Hal ini bisa menyerang pada usia berapa pun dan kedua jenis kelamin sama-sama rentan terhadap gangguan. Sindrom ini jarang, bagaimanapun, melanda hanya satu orang di 100.000. Biasanya Guillain-Barré terjadi beberapa hari atau minggu setelah pasien memiliki gejala infeksi virus pernapasan atau saluran cerna. Kadang-kadang operasi akan memicu sindrom. Baru-baru ini, beberapa negara di seluruh dunia telah melaporkan peningkatan insiden GBS yang mengikuti infeksi virus Zika. Dalam kasus-kasus langka vaksinasi dapat meningkatkan risiko GBS.

Setelah pertama manifestasi klinis dari penyakit, gejala dapat berkembang selama jam, hari, atau minggu. Kebanyakan orang mencapai tahap kelemahan terbesar dalam waktu 2 minggu pertama setelah gejala muncul, dan minggu ketiga penyakit 90 persen dari semua pasien pada mereka yang paling lemah.

Apa yang menyebabkan sindrom Guillain-Barré?

Tidak ada yang belum tahu mengapa Guillain-Barré-yang sangat tidak menular-pemogokan beberapa orang dan tidak yang lain. Atau apakah ada yang tahu persis apa set penyakit dalam gerakan.

Apa yang para ilmuwan yang tahu adalah bahwa sistem kekebalan tubuh mulai menyerang tubuh itu sendiri, menyebabkan apa yang dikenal sebagai penyakit autoimun. Biasanya sel-sel sistem kekebalan serangan hanya material asing dan menyerang organisme. Dalam sindrom Guillain-Barré, namun, sistem kekebalan tubuh mulai untuk menghancurkan selubung mielin yang mengelilingi Akson dari banyak saraf tepi, atau bahkan Akson sendiri (Akson panjang, tipis ekstensi dari sel-sel saraf; mereka membawa sinyal saraf). Selubung mielin sekitar Akson kecepatan transmisi saraf sinyal dan memungkinkan pengiriman sinyal jarak jauh.

Penyakit di mana selubung mielin saraf perifer terluka atau rusak, saraf tidak mengirimkan sinyal efisien. Itu sebabnya otot mulai kehilangan kemampuan mereka untuk menanggapi perintah otak, perintah yang harus dilakukan melalui jaringan saraf. Otak juga menerima sinyal sensorik lebih sedikit dari seluruh tubuh, mengakibatkan ketidakmampuan untuk merasa tekstur, panas, nyeri, dan sensasi lain. Bergantian, otak dapat menerima sinyal tidak pantas yang mengakibatkan kesemutan, "merangkak-kulit", atau sensasi menyakitkan. Karena sinyal dari lengan dan kaki dan harus menempuh jarak terpanjang yang paling rentan terhadap gangguan. Oleh karena itu, otot kelemahan dan sensasi kesemutan biasanya pertama kali muncul di tangan dan kaki dan maju ke atas.

Ketika Guillain-Barré didahului oleh infeksi virus atau bakteri, mungkin bahwa virus telah berubah sifat sel-sel dalam sistem saraf sehingga sistem kekebalan tubuh memperlakukan mereka sebagai sel-sel yang asing. 

Hal ini juga mungkin bahwa membuat virus yang sistem kekebalan tubuh sendiri kurang diskriminatif tentang apa sel-sel itu mengakui sebagai sendiri, memungkinkan beberapa kekebalan sel, seperti beberapa jenis limfosit dan makrofag, untuk menyerang mielin. Darinya limfosit T bekerja sama dengan B limfosit untuk menghasilkan antibodi terhadap komponen selubung mielin dan dapat menyebabkan kehancuran mielin. 

Dalam dua bentuk GBS, Akson diserang oleh antibodi terhadap bakteri Campylobacter jejuni, yang bereaksi dengan protein saraf perifer. Akut neuropati axonal motor sangat umum pada anak-anak Cina. Para ilmuwan sedang menyelidiki ini dan kemungkinan lain untuk menemukan mengapa sistem kekebalan tubuh pergi kacau dalam sindrom Guillain-Barré dan lain autoimun penyakit. Penyebab dan tentu saja sindrom Guillain-Barré adalah daerah aktif neurologis penyelidikan, menggabungkan upaya kerjasama neurologis ilmuwan, immunologists, dan virologists.

https://www.ninds.nih.gov/Disorders/Patient-Caregiver-Education/Fact-Sheets/Guillain-Barr%C3%A9-Syndrome-Fact-Sheet

Posted in

0 komentar:

Posting Komentar